04
Sep
09

PDI-P Siapkan Empat Kandidat Ketua

UNGARAN – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang memiliki jumlah kursi terbanyak dalam keanggotaan DPRD Kabupaten Semarang periode 2009-2014 kini sedang menyiapkan empat nama yang akan duduk sebagai Ketua definitif DPRD. Keempat nama itu masih dimusyawarahkan di internal DPC.

Hal ini disampaikan Ketua DPC PDI-P Kabupaten Semarang Ir Ari Prabono usai menghadiri pengambilan sumpah janji anggota DPRD hasil Pemilu 2009 di Gedung Bakti Praja, Rabu (12/8). Saat ini PDI-P mengusulkan Bambang Kusriyanto sebagai ketua sementara. Sebagai wakil sementara, Demokrat menempatkan Drs M Munir MM.

’’Kami mendapat delapan kursi. Setelah ada petunjuk DPP siapa yang berhak untuk menuju kursi Ketua DPRD, kami mendapati empat calon yaitu Bambang Kusriyanto, Bambang DN, The Hok Hiong, dan Asfaryanti Ratnaningsih,’’ jelas Ari Prabono yang biasa disapa Kecuk ini, kemarin.

Dijelaskan, PAC tidak dilibatkan dalam pengambilan keputusan untuk menentukan ketua DPRD. Sebab ini juga mengacu SK DPP. ’’Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan rapat internal. Siapa pun yang terpilih bagi saya tidak ada masalah,’’ terang dia.

SK DPP

Ia mengatakan, berdasar SK DPP yang berhak menjadi ketua DPRD adalah Ketua DPC, Sekretaris DPC, dan pengurus DPC. ’’Namun saya kan tidak nyalon legislatif jadi yang berhak adalah empat kandidat yang terpilih, dan nanti terserah para pengurus DPC bagaimana.’’

Proses pelantikan 45 anggota DPRD 2009-2014 berjalan lancar. Dalam pengambilan sumpah janji yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Semarang Edy Subroto SH ini hadir antara lain Muspida.

Wakil Bupati Semarang Hj Siti Ambar Fathonah, Ketua lama DPRD Saryono, wakil ketua lama M Basari, Kapolres Semarang AKBP Drs Edy Swasono, dan tamu undangan lain. Perolehan kursi parpol yaitu PDI-P delapan kursi, Partai Demokrat (6), Partai Golkar (5), PKB (5), PPP (5), PAN (5), Gerindra (3), Hanura (3), dan PKPI (1). (H14-16)


0 Responses to “PDI-P Siapkan Empat Kandidat Ketua”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: