07
Sep
09

Ketua Fraksi DPRD Didominasi Wajah Baru

UNGARAN – Dari delapan fraksi di DPRD Kabupaten Semarang, mayoritas jabatan ketua dan sekretaris diisi wajah baru anggota DPRD 2009-2014. Enam wajah baru di antaranya mengisi jabatan sebagai ketua. Fraksi terbesar, FPDI-P masih diketuai politikus senior The Hok Hiong dan sekretaris pendatang baru Agus Rujianto. Sementara itu Fraksi Partai Demokrat diketuai anggota lama Gunung Imam Soebagijono SH dan Sekretaris Bambang Supriyadi. Adapun enam fraksi lainnya diketuai anggota baru legislatif yang dilantik 12 Agustus lalu.

Keenam fraksi tersebut Fraksi Partai Golkar dengan Ketua Hj Budi Hartini Muhtarom dan Sekretaris Reza Haribowo ST, Fraksi PPP Muhyidin AMa (ketua) dan Agus Prasetya, anggota lama menjabat sekretaris. Sementara itu Fraksi PAN Said Riswanto SE (ketua) didampingi anggota lama Drs Joko Sriyono sebagai sekretaris.

Fraksi Kebangkitan Bangsa Badaruddin SAg (ketua) dan Nur Fuadi SSos sebagai sekretaris, Fraksi Keadilan Sejahtera Joko Widodo (ketua) dan Nur Fathan SH (anggota lama, sekretaris). Terakhir, Fraksi Nurani Rakyat Indonesia (gabungan Hanura dan PKPI) sebagai ketua Pujono dan sekretaris Wening Tyas Adinartani SPd. Sementara itu pembentukan Komisi DPRD masih menunggu draf Tata Tertib. Ketua Sementara DPRD Bambang Kusriyanto BSc mengatakan, pembntukan komisi setelah ada pimpinan definitif DPRD.
Antar-Fraksi Politikus yang akrab disapa Bambang Kribo menegaskan, wakil ketua DPRD mendatang diisi dari perwakilan Demokrat, Golkar, dan PPP. Bambang Kribo sendiri merupakan calon kuat ketua definitif. ’’Belum ada pertemuan antarfraksi. Nanti kan ada pembahasan dengan fraksi terkait penentuan jabatan di komisi. Saat ini belum ada parpol apa mendapat jatah ketua komisi apa,’’ jelas dia.

Menurut Bambang, meski ada 8 fraksi dan akan mengisi 4 komisi, tidak perlu ada hal-hal yang dirisaukan. Hal itu tergantung bagaimana komunikasi politik yang dibangun. ’’Di komisi kan ada 12 jabatan, sehingga partai apa mendapat jabatan apa, entah ketua, wakil, atau sekretaris nanti tergantung musyawarah antarfraksi,’’ tegas Bambang.

Sekretaris DPRD Suprapto SH MM mengatakan, tanggal 10 September pihaknya akan mengusulkan pimpinan definitif ke Gubernur.(H14-41)


0 Responses to “Ketua Fraksi DPRD Didominasi Wajah Baru”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: