07
Sep
09

Memasak Sambil Internetan

ANDA gemar memasak? Anda juga tergila-gila dengan internet? Jika benar, Anda perlu membeli Beanzawave, yaitu microwave terkecil di dunia buatan Heinz. Dengan peranti ini, kita bisa ngenet sambil bikin kue, memanaskan makanan, atau membuat kopi maupun teh hangat.

Beanzawave hanya berukuran 18,8 x 15,7 x 15 cm3. Sumber listriknya berasal dari koneksi USB. Karena daya listriknya kecil, kita hanya bisa membuat makanan atau minuman tertentu saja, tetapi cukuplah untuk membuat perut tetap terisi saat bekerja.

Sayangnya, harga gadget ini masih terlalu mahal, yaitu sekitar 160 dolar AS (Rp 1,6 juta). Artinya, hampir sama dengan harga microwave biasa yang berukuran lebih besar serta dapat digunakan untuk membuat berbagai masakan.
Meski demikian, Anda bisa internetan sambil makan dan minum. Setelah Beanzwave, rencananya Heinz akan membuat microwave dengan menggunakan baterai Lithium, sehingga bisa dibawa saat berwisata. (Dela-32)

Ambulans di Daerah Terpencil

BAYANGKAN jika seseorang sedang sakit kemudian membutuhkan penanganan secepatnya dari dokter, sementara ia berada di daerah terpencil. Tentu repot sekali bukan? Atau misalkan banyak korban berjatuhan akibat bencana, apa yang akan dilakukan?

Tentu saja diperlukan alat transportasi yang dapat menjelajahi jalanan, termasuk jalan tanah dan berbatu. Selain itu, kendaraan tersebut harus dapat menampung pasien dalam jumlah cukup banyak. Namun mobil ambulans yang ada saat ini belum tentu menjangkau lokasi terpencil, dan tidak bisa memuat korban dalam jumlah banyak.

Sebuah proyek kerja sama antara Pan-European Research, Eureka Network, System Strobel, dan EMPL sengaja digalang untuk mengatasi kendala tersebut. Mereka membuat mobil ambulans yang amat canggih dan berbeda dari ambulans biasa. Mobil yang dinamakan monster ambulans ini dapat digunakan di jalan normal maupun off-road.

Karena beberapa bagian mobil menggunakan bahan alumunium, maka ambulans ini terasa ringan. Bukan hanya itu, kendaraan ini mampu mengangkut empat pasien sekaligus. Bodinya yang tinggi membuat mobil ini enjoy saat berjalan di daerah banjir maupun bebatuan. Hebat bukan? (Dela-32)

Prittt…, Remote pun Kembali

MENONTON televisi mungkin salah satu kegiatan menarik untuk melepas penat. Sambil tiduran, kita dapat menikmati acara yang tersaji. Dengan remote control, kita dengan mudah memindah channel. Tapi bagaimana jika remote hilang atau Anda lupa meletakkannya. Tentu sangat menjengkelkan bukan?

Lupa memang sifat dasar manusia, termasuk lupa meletakkan remote control. Jika itu terjadi, Anda perlu membeli peluit unik yang bisa memanggil kembali benda yang hilang. Ide pembuatan peluit ini diilhami dari peluit untuk memanggil hewan kesayangan.

Anda akan mendapatkan satu set berisi sebuah peluit dan satu pemancar suara. Pemancar bisa dipasang di benda-benda yang diinginkan, termasuk remote control. Nah, saat bingung mencari remote control, kita tinggal meniup peluit tersebut. Maka, pemancar suara yang diletakkan pada remote teve akan berbunyi, sehingga kita dengan mudah menemukan kembali benda yang ‘’hilang’’ tersebut. (Dela-32)


0 Responses to “Memasak Sambil Internetan”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: