22
Oct
09

Konser Amal Satu Hati untuk Sumatra

Semarang & Sekitarnya
22 Oktober 2009
Jambore Band untuk Kemanusiaan di Sumatera
UNGARAN – Pemuda Peduli Kemanusiaan Ungaran, bersama BAZIS dan Dewan Pendidikan (DP) Kabupaten Semarang, Selasa (27/10) mendatang akan mengadakan jambore musik kemanusiaan untuk saudaraku di Sumatera.

Jambore yang akan dimulai sore hingga malam hari itu akan berlangsung di Alun-alun mini, Ungaran. Akan hadir dalam kegiatan itu Bupati Semarang Hj Siti Ambar Fathonah.

Menurut Ketua panitia S Kabul dan Damar, kegiatan itu merupakan wujud kepedulian anak-anak muda yang ada di Bumi Serasi. ’’Kami mencoba berbuat yang bermanfaat untuk sesama,’’ katanya kemarin. Sampai dengan Rabu (21/10) kemarin, sudah tercatat tujuh band yang akan ikut berpartisipasi dalam pentas musik amal itu.

Seluruh perolehan pada jambore musik itu, tambahnya, akan diserahkan seluruhnya untuk korban gempa bumi di Sumatera.

Akan ikut memeriahkan malam amal, lanjut Damar, pemusik binaan BAZIS, kelompok musik tunanetra yang baru dibentuk pada bulan Ramadan lalu. Akan tampil pemain organ tunggal Sandy (12) pelajar SDLB Ungaran.

Pemain berbakat ini akan mengiringi penyanyi tunagrahita. Panitia juga akan ’’melelang’’ suara pejabat Muspida yang diharapkan hadir dalam acara tersebut. ’’Banyak pejabat yang memiliki suara emas, mereka akan kita minta menyumbangkan suaranya,’’ tambah Damar.

Bupati Siti Ambar, kepada panitia, mengatakan, mendukung kegiatan produktif dan positif yang dilakukan anak-anak muda. Untuk kegiatan amal tersebut, Bupati telah memberikan izin untuk menggunakan Alun-alun Mini. Seperti telah diberitakan sebelumnya PNS Pemkab Semarang telah menyumbang untuk korban gempa di Sumbar dan Jambi, sebesar Rp 27 juta di antaranya dari BAZIS sebesar Rp 4,5 juta. Selain itu dari calon jamaah haji Rp 7 juta.

Hal Positif

Dukungan selain dari BAZIS, juga DP. Menurut pengurus DP, Sungkono, ide remaja Kabupaten Semarang merupakan ide yang positif. Kegiatan ini perlu mendapat dukungan dari DP. ’’Mereka memiliki kepedulian yang besar terhadap penderitaan saudara kita yang sedang menderita,’’ tegasnya.

Bagian seksi acara dan publikasi, Bambang Setia Budi dan Syarful Anam kemarin menambahkan, selain tujuh band akan memeriahkan acara tersebut, juga akan ikut memeriahkan sejumlah band SMA dan SMP yang ada di Kabupaten Semarang. Panitia juga akan meyiapkan potongan film dokumentasi gempa bumi di Sumbar dan Jambi. (C17-16)


0 Responses to “Konser Amal Satu Hati untuk Sumatra”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: